Berita Blog Informasi

Catatan Tentang Benda Kecil Diangkasa Yang Disebut UFO

Catatan Tentang Benda Kecil Diangkasa Yang Disebut UFO – Barang melambung tidak diketahui( bahasa Inggris: unidentified flying object, disingkat UFO) ataupun pula diketahui selaku barang melambung abnormal( disingkat BETA) merupakan sebutan yang dipakai buat semua kejadian penampakan barang melambung yang tidak dapat diidentifikasi oleh pengamat serta senantiasa tidak teridentifikasi meski sudah diselidiki. – theobjectreport.com

Catatan Tentang Benda Kecil Diangkasa Yang Disebut UFO

Istilah

Pada dini ketenarannya, sebutan yang dipakai merupakan” piring melambung”( bahasa Inggris: flying saucer). Sebutan ini dipakai oleh alat informasi di semua Amerika Sindikat yang melaporkan penampakan UFO oleh Kenneth Arnold. Insiden itu terjalin pada bertepatan pada 24 Juni 1947, kala Arnold mengklaim memandang 9 barang abnormal dengan aturan bulan sabit dikala melewati Gunung Rainier di Washington. Beliau menyamakan aksi barang itu dengan” suatu cakram bila melampaui air”. Cerita ini disalahartikan oleh alat lokal di situ kalau Kenneth Arnold sudah memandang subjek cakram yang melambung.

Sehabis lumayan terkenal buat sedangkan, sebutan ini tidak memantulkan penampakan yang berbeda- beda yang digabungkan oleh Cetak biru Novel Biru. Sebab itu, Edward James Ruppelt, Kepala Cetak biru Novel Biru, berkata kalau sebutan” piring melambung” lumayan menyesatkan bila dipakai pada tiap bermacam wujud serta performa yang dikabarkan. Mulai tahun 1953, Angkatan Hawa Amerika Sindikat (USAF) dengan cara sah memakai sebutan terkini, ialah” Unidentified Flying Object”( disingkat selaku” UFOB”). Ruppelt sendiri menyingkatnya selaku” UFO”( dibaca yoo- foe).

Baca Juga : 3 Tempat yang Mungkin Memiliki Laporan Penelitian tentang Alien dan UFO

” UFOB”- nya USAF didefinisikan selaku” berhubungan dengan subjek di hawa yang bagi kemampuan, karakter aerodinamika, ataupun fitur yang tidak lazim, tidak cocok dengan tipe pesawat ataupun peluru kendali yang dikenal dikala ini, ataupun yang tidak bisa diidentifikasi dengan cara positif selaku subjek yang diketahui.” Arti ini disusun begitu sebab USAF lebih terpikat pada pandangan mungkin kalau UFO mengecam keamanan nasional serta pandangan uraian teknisnya( amati Air Force Regulation 200- 2 di Wikisource buat sepenuhnya).

Di Indonesia

Kemasyhuran UFO di Indonesia berasal dari diperkenalkannya sebutan” BETA”( Barang Melambung Abnormal) oleh Jacob Salatun, Kepala LAPAN ketiga, yang luang menyelidiki kejadian ini di tahun 1960- an. Walaupun begitu, Kamus Besar Bahasa Indonesia lebih memilah sebutan” UFO”.

Memo dari era lalu

Pada tahun 218 SM, Titus Livius, dalam bukunya Ab Urbe Condita Libri, sempat menulis beberapa tanda- tanda yang terjalin di Bulu halus serta sekelilingnya di masa dingin. Salah satu pertandanya merupakan” kalau kapal makhluk halus itu nampak bersinar- sinar di langit”( navium speciem de caelo adfulsisse).

Bagi Plutarkhos, pada tahun 74 SM, gerombolan Republik Romawi yang dipandu oleh Lucius Lucullus hendak mengawali pertempuran dengan Mithridates VI dari Pontos kala” seketika, langit sirna berhamburan, serta tubuh besar semacam api nampak jatuh di antara kedua gerombolan itu. Wujudnya nyaris semacam guci anggur, serta rupanya semacam perak cair. Keduanya kagum dengan peristiwa itu, serta berakhir( tidak jadi perang).”

Pada bertepatan pada 14 April 1561, langit di atas Nürnberg dikabarkan kalau dipadati oleh banyak subjek yang kelihatannya lagi melaksanakan pertempuran di hawa. Bagi narasi, bola- bola kecil serta cakram- cakram timbul dari botol besar.

Pada tahun 1566, banyak masyarakat Basel memandang langit yang dipadati kejadian” perang” antara bola bercorak merah serta gelap dikala menjelang petang. Salah satu pencatat insiden itu, Samuel Coccius, melaporkannya selaku insiden keimanan.

Pada bertepatan pada 22 Februari( ataupun 24 Maret) 1803, dikabarkan kalau nelayan lokal dari Provinsi Hitachi( saat ini Prefektur Ibaraki) memandang suatu“ kapal” yang abnormal larut di perairan( Utsuro- bune). Merasa penasaran, mereka menarik kapal itu ke pinggiran tepi laut, serta menciptakan kalau Kapal ini mempunyai besar 3. 3 m serta luas 5. 4 m.

Penampakan pada era modern

Saat sebelum sebutan” Piring Melambung” serta” UFO” diseleksi, ada banyak informasi mengenai penampakan kejadian abnormal di hawa. Laporan- laporan di dasar ini terjalin pada medio era ke- 19 sampai ke- 20.  Pada bulan Juli 1868, interogator UFO mengabadikan penampakan piring melambung yang terjalin di kota Copiapo, Chili.

Pada bertepatan pada 25 Januari 1878, Denison Daily News menulis kalau orang tani lokal yang bernama John Martin memberi tahu penampakan subjek melambung yang besar, hitam, serta bundar menyamai gelembung melambung” dengan kecekatan yang luar biasa”. Beliau menyamakan dimensi subjek itu dikala terletak di atas kepalanya selaku” piring yang besar”.

Kejadian Fátima ataupun” Mukjizat dari Mentari”, disaksikan oleh puluhan orang di antara ribuan orang di Fátima, Portugal pada bertepatan pada 13 Oktober 1917, diyakini oleh sebagian periset kalau peristiwa itu betul- betul ialah insiden penampakan piring melambung.

Pada bertepatan pada 28 Februari 1904, Letnan Frank Schofield memberi tahu kalau 3 badan USS Supply, yang berjarak 483 kilometer di barat San Francisco, memandang penampakan UFO. Schofield mendefinisikan 3 meteor merah jelas( satu berupa telur serta 2 lagi bundar) yang mendekati di dasar susunan awan, kemudian” melambung” di atas awan serta berangkat sehabis 2 sampai 3 menit. Yang terbanyak mempunyai dimensi dekat 6 Mentari.

Dalam pihak Eropa ataupun pihak Jepang sepanjang Perang Bumi II, penampakan” Pejuang kompetitor”( bola bercahaya serta ada wujud yang lain yang menjajaki pesawat) dikabarkan oleh kedua pihak serta angkasawan negeri yang bentrok.

Pada tangal 25 Februari 1942, angkatan Amerika Sindikat mengetahui terdapatnya pesawat melambung tidak diketahui yang dicermati melalui pemikiran mata serta pada pencari di atas Los Angeles, area Kalifornia. Asal ide pesawat itu tidak sempat dikenal. Kejadian itu setelah itu diketahui selaku” Pertempuran Los Angeles”, ataupun” Peyerangan hawa di pantai barat”.

Bukti Kenneth Arnold

Pada era akhir Perang Bumi II, kemahsyuran UFO diawali dengan informasi penampakan barang melambung abnormal oleh seseorang wiraswasta Amerika, Kenneth Arnold, pada bertepatan pada 24 Juni 1947 kala mengemudikan pesawat pribadinya di dekat Gunung Rainier, Washington. Beliau memberi tahu penampakan 9 subjek melambung bercahaya melewati Gunung Rainier mengarah Gunung Adams dengan” kecekatan yang luar lazim”.

Ia menceritakan pada seseorang reporter pesan berita kalau barang itu beranjak dengan kecekatan 1600 kilometer/ jam. Arnold setelah itu berkata kalau mereka” melambung semacam cakram bila dilemparkan melewati air” serta beliau pula berkata kalau mereka” pipih semacam kue pai”,” berupa semacam piring”, serta” berupa semacam bulan sabit, bulat panjang di depan serta gembung di balik,… mereka nampak semacam cakram ceper yang besar”( tetapi setelah itu penampakannya ditafsirkan berupa semacam sabit).

Informasi Arnold itu membuat warga serta alat era terpikat alhasil muncullah sebutan” Piring Melambung” serta” Cakram Melambung”. Sehabis informasi Arnold jadi populer, sebagian minggu setelah itu ratusan informasi penampakan yang berlainan bermunculan, banyak yang berawal dari Amerika Sindikat, namun dari negeri lain pula lumayan banyak.

Baca Juga : Percaya atau Tidak, Ini Tiga Tempat yang Pernah Dikunjungi UFO

Bisa jadi yang sangat populer di antara informasi itu merupakan informasi dari badan pesawat United Airlines, yang memandang penampakan 9 subjek semacam cakram di atas Idaho pada petang hari bertepatan pada 4 Juli. Pada era itu, penampakan itu lebih banyak diperbincangkan dari informasi Arnold serta membuat seakan menyakini apa yang sempat dikabarkan oleh Arnold. Sebagian hari setelah itu banyak pesan berita di Amerika yang dipadati oleh informasi terkini mengenai” piring melambung” ataupun” cakram melambung” pada laman depannya.

Kejadian di Roswell

Pada bertepatan pada 4 Juli 1947, kejadian piring melambung yang terkenal terjalin di kota Roswell, New Mexico, serta populer selaku” Kejadian Roswell”. Suatu bagian yang dikira selaku bagian kapal ruang angkasa ditemui di suatu wilayah peternakan sehabis angin besar menerpa.

Serpihan- serpihan itu digabungkan oleh Angkatan Hawa Amerika Sindikat tanpa meninggalkan sisa. Grady Barnett serta regu arkeologinya menciptakan UFO berupa cakram yang jatuh bersama 4 alien berbentuk orang berhulu besar serta bercorak abu- abu. Panglima di pos Angkatan Hawa Roswell berkata pada reporter kalau terdapat cakram melambung yang ditemui di tempat itu.

2 rapat pers diadakan pada bertepatan pada 8 Juli serta melaporkan kalau bagian yang jadi pemicu permasalahan bukan berawal dari UFO, melainkan dari gelembung cuaca. Tetapi bagi Roswell Daily Record, bagian di Roswell berawal dari UFO yang jatuh, asal dari 4 alien yang terjebak.

Dari peristiwa ini digunakanlah sebutan” UFO” awal kalinya mengambil alih pemakaian sebutan” Piring Melambung” pada tahun 1952 oleh Kapten Edward J. Ruppelt. Ruppelt menggambarkan pengalamannya dengan Cetak biru Novel Biru dalam catatannya,” The Report on Unidentified Flying Objects”( informasi hal subjek melambung tidak diketahui)( 1956), pula ialah novel awal yang memakai sebutan UFO.

Performa dalam adat populer

UFO serta insan hidup yang menyertainya, yang lazim diucap insan asing(“ alien”), ataupun mahluk planet lain(” Extra Terrestrial” ataupun E. T.), banyak diadaptasi ke dalam film ataupun layar tv. E. T. merupakan kependekan dari” Extra Terrestrial”, yang maksudnya berawal dari luar alam. Sebab terdapat filosofi yang berkata kalau insan yang tiba dengan UFO dapat saja berawal dari alam( dari dalam alam ataupun dasar laut), hingga pemakaian sebutan mahluk abnormal( alien) lebih kerap dipakai dari mahluk asing( E. T.).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *