Berita Informasi Laporan

Laporan UFO : Tidak Ada Tanda Alien, Tapi 143 Benda Misteri Menentang Penjelasannya

Laporan UFO : Tidak Ada Tanda Alien, Tapi 143 Benda Misteri Menentang Penjelasannya – Ini bisa menjadi hari yang akhirnya menjawab pertanyaan yang membara: Apakah ada alien di luar sana? Sayangnya, kita masih harus menunggu. Sebuah laporan pemerintah AS tentang UFO mengatakan tidak menemukan bukti alien tetapi mengakui 143 laporan “fenomena udara tak dikenal” sejak 2004 yang tidak dapat dijelaskan.

Laporan UFO : Tidak Ada Tanda Alien, Tapi 143 Benda Misteri Menentang Penjelasannya

theobjectreport.com – Laporan itu dirilis Jumat oleh Kantor Direktur Intelijen Nasional dengan masukan substansial dari militer. Studi ini merupakan bagian dari upaya publik paling signifikan sejauh ini untuk menangani spekulasi, rumor, dan teori konspirasi tentang UFO selama beberapa dekade.

Baca Juga : 8 laporan langsung penampakan UFO di Horry County

Beberapa kasus yang paling menarik datang dari pilot Angkatan Laut yang melaporkan melihat UFO – dan merekam beberapa di antaranya – di lepas Pantai Timur AS selama beberapa bulan pada tahun 2014 dan 2015.

Pilot, termasuk beberapa yang telah berbicara di depan umum, mengatakan benda misterius itu bergerak dengan kecepatan, kelincahan, dan akselerasi luar biasa yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Dan dalam beberapa insiden, pilot mengatakan benda-benda itu tenggelam. Laporan tersebut diamanatkan oleh Kongres dan menunjukkan peningkatan keinginan pejabat pemerintah untuk membahas UFO tanpa takut akan ejekan terbuka.

Senator Marco Rubio, seorang Republikan Florida, mendorong penelitian tersebut dan mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Laporan ini merupakan langkah pertama yang penting dalam mengkatalogkan insiden-insiden ini, tetapi ini hanya langkah pertama. Departemen dari Pertahanan dan juga dari komunitas intelijen ini juga sudah memiliki banyak pekerjaan yang harus segera dilakukan sebelum kita benar-benar bisa memahami apakah ini merupakan sebauh ancaman udara nasional yang serius.”

Peningkatan penampakan baru-baru ini

Banyak penampakan yang tidak dapat dijelaskan datang dari beberapa tahun terakhir karena Angkatan Udara dan Angkatan Laut telah menerapkan prosedur formal untuk melaporkan insiden semacam itu. Sebagai permulaan, pemerintah menggunakan istilah “fenomena udara yang tidak biasa” untuk menghindari mengacu pada UFO dan stigma yang sering hilang dengan membicarakannya.

Meskipun laporan tersebut tidak dapat memberikan banyak jawaban, laporan tersebut memang menawarkan berbagai kemungkinan. Dikatakan bahwa UFO, atau UAP, dapat menjadi bagian dari proyek rahasia pemerintah atau militer AS, tetapi tidak menyebutkan kasus seperti itu. Selain itu, mereka bisa menjadi bagian dari program klandestin di negara lain dengan kemampuan udara canggih, seperti Rusia atau China, meskipun laporan tersebut tidak memberikan bukti seperti itu.

Dalam beberapa insiden UFO menunjukkan “karakteristik penerbangan yang tidak biasa. Pengamatan ini bisa menjadi hasil dari kesalahan sensor, spoofing, atau salah persepsi pengamat dan memerlukan analisis tambahan yang ketat,” tambah laporan itu.

Isi utama dari laporan tersebut secara luas bocor ke media awal bulan ini, dan hanya sedikit pikiran yang mungkin berubah. Untuk skeptis UFO, laporan itu mungkin akan memperkuat keraguan mereka bahwa alien secara berkala melesat melewatinya tetapi tidak mau repot-repot mengirim pesan yang jelas.

Untuk penggemar UFO, pengakuan laporan tentang begitu banyak objek yang tidak dapat dijelaskan kemungkinan akan menghasilkan panggilan untuk lebih banyak sumber daya untuk mempelajari masalah ini. Badan intelijen dan militer AS diminta untuk membuat laporan ini setelah dana dimasukkan dalam tagihan pengeluaran besar yang disetujui oleh Kongres akhir tahun lalu yang sebagian besar berfokus pada bantuan COVID-19.

Mantan Presiden Donald Trump menandatangani RUU itu pada 27 Desember, yang kemudian memberi Kantor Direktur Intelijen Nasional 180 hari untuk membuat laporan dan mengirimkannya ke Kongres.

Bagaimana itu dimulai?

Seperti yang dicatat oleh Bill Chappell dari NPR awal bulan ini, titik awal yang sebenarnya untuk spekulasi UFO, dan kemungkinan keterlibatan pemerintah, berasal dari Roswell, New Mexico, pada Juli 1947. Menurut orang percaya sejati UFO, saat itulah Angkatan Udara AS diduga ditemukan menangkap alien pesawat ruang angkasa dan penghuninya.

Baca Juga : Bukti luar angkasa: 10 temuan luar biasa tentang alien dari tahun 2020

Pada kenyataannya , sebuah balon Angkatan Udara yang dimaksudkan untuk memata-matai program nuklir Uni Soviet jatuh di dekat Roswell selama uji terbang. Angkatan Udara dengan cepat membersihkan lokasi kecelakaan dan tidak mau berbicara tentang program klandestin, yang dikenal sebagai Proyek Mogul.

Peristiwa meluncurkan konspirasi UFO masih kuat hingga hari ini. Angkatan Udara memang memulai programnya sendiri untuk menyelidiki penampakan UFO pada tahun 1947, yang disebut Project BLUE BOOK . Selama dua dekade berikutnya, 12.618 penampakan dilaporkan. Ketika proyek berakhir pada tahun 1969, sekitar 700 penampakan masih dikategorikan sebagai “tak dikenal,” menurut Arsip Nasional. Sampai hari ini, yang setia, dan yang hanya ingin tahu, melakukan perjalanan ke Roswell.

Dalam beberapa tahun terakhir, pejabat pemerintah saat ini dan mantan pejabat pemerintah lebih bersedia untuk membicarakan topik tersebut. Mantan Presiden Barack Obama ditanya tentang UFO pada bulan Mei di The Late Late Show dengan James Corden di CBS. “Apa yang benar, dan saya benar-benar serius di sini, adalah bahwa ada rekaman dan rekaman benda-benda di langit yang kita tidak tahu persis apa itu,” kata Obama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *