Berita Informasi Laporan

Mengulas UFO dan Alien yang Ada Diantara Kita

Mengulas UFO dan Alien yang Ada Diantara Kita – Pada tahun 1940-an dan 50-an laporan tentang “piring terbang” menjadi fenomena budaya Amerika. Penampakan benda-benda aneh di langit menjadi bahan baku bagi Hollywood untuk menghadirkan visi potensi ancaman.

Mengulas UFO dan Alien yang Ada Diantara Kita

theobjectreport.com – Poster film, seperti Earth vs. the Flying Saucers dari tahun 1956 menggambarkan ketakutan ini. Terhubung dengan ide-ide yang sedang berlangsung tentang kehidupan di Bulan, kanal di Mars, dan ide-ide tentang Peradaban Mars, piring terbang telah datang untuk mewakili harapan dan ketakutan dunia modern.

Baca Juga : Mengulas 143 dari 144 Benda Terbang Misterius Yang Diduga UFO

Apakah pengunjung yang diduga berasal dari dunia lain ini damai dan baik hati atau akankah mereka menyerang dan menghancurkan umat manusia? Kekuatan destruktif dari bom Atom mempertanyakan potensi kemajuan teknologi . Ketakutan akan kemungkinan kehancuran di era Perang Dingin terbukti menjadi lahan subur bagi kecemasan terestrial untuk mewujudkan visi piring terbang dan pengunjung dari dunia lain yang mungkin tersembunyi di antara kita di depan mata.

Alien Diantara Kita dan Ketakutan akan Yang Lain

Jika UFO mengunjungi dunia kita, di mana makhluk luar angkasa ini? Mungkinkah mereka disembunyikan di antara kita? Buku komik dan televisi menggambarkan bagaimana kemungkinan pengunjung dari luar bumi mencerminkan kecemasan pada masa itu.

Komik tahun 1962 There Are Martians Among Us , dari Amazing Fantasy #15, mengilustrasikan bagaimana ketakutan akan makhluk luar angkasa dapat mencerminkan kecemasan Perang Dingin. Dalam komik, regu pencari berkumpul di sekitar pesawat alien yang mendarat, tetapi tidak dapat menemukan tanda-tanda makhluk asing. Penyiar radio memperingatkan orang-orang terdekat untuk tetap berada di dalam rumah.

Aksi bergeser ke suami dan istri saat dia bersiap untuk meninggalkan rumah mereka meskipun ada peringatan dari penyiar televisi untuk tetap berada di dalam rumah. Saat dia melambaikan tangan, dia mengingatkan istrinya untuk tetap di dalam. Namun istri memutuskan untuk menyelinap keluar ke toko dan diserang dan diseret. Sang suami kembali ke rumah dan menemukannya kosong berjalan menuju telepon dengan panik. Secara bergantian, suami yang cemas mengungkapkan bahwa dia dan istrinya adalah orang Mars.

Ketakutan bahwa mungkin ada musuh asing di tengah-tengah kita bergema dengan ketakutan Soviet dan komunis dari era McCarthy. Pada akhirnya, dalam cerita ini, manusialah yang mendekati dan menangkap wanita asing tersebut. Pergeseran perspektif menempatkan manusia pada posisi monster.

UFO sebagai Cerita Rakyat Kontemporer

Selain penggambaran UFO di media, UFO juga merupakan bagian dari budaya rakyat Amerika. Ide alien dan piring terbang adalah bagian dari mitologi Amerika. Anda dapat menemukan dokumentasi pengalaman semacam ini dalam koleksi kehidupan rakyat. Sebuah wawancara dengan Howard Miller tentang anjing pemburu dan pemburu, dikumpulkan sebagai bagian dari koleksi Tending the Commons: Folklife and Landscape in Southern West Virginia , mendokumentasikan pengalaman individu dengan penampakan UFO potensial.

Dalam cahaya misterius, sebuah segmen dari wawancara etnografi, Miller menggambarkan cahaya aneh yang dia lihat sekali saat berburu dengan anjingnya pada tahun 1966 “Tiba-tiba hari sudah siang, dan saya melihat ke atas untuk melihat apa yang terjadi. Ada cahaya yang besar, naik ke atas. , melayang ke atas bukit. Ketika saya melihat dan melihatnya menghilang begitu saja.

Saya pernah berada di Marinir, dan tahu seperti apa lampu pesawat, dan itu terlalu besar untuk itu.” Ketika ditanya apakah dia tahu apa itu, dia menawarkan, “Saya tidak tahu apa itu” tetapi kemudian menjelaskan, “Jika ada sesuatu seperti UFO, itulah dia.” Cahaya yang tidak dapat dijelaskan saat berjalan-jalan di hutan ini adalah tipikal dari banyak cerita tentang pertemuan semacam ini. Bukan hanya media yang menceritakan kisah dan mewakili ide-ide semacam ini,

Skeptisisme UFO dan Pertemuan Alien
Para ilmuwan dan astronom mengungkapkan berbagai tingkat antusiasme terhadap kemungkinan adanya kehidupan cerdas di alam semesta. Namun, para ilmuwan umumnya menolak gagasan bahwa ada alien yang mengunjungi Bumi.

Dalam Pale Blue Dot: A Vision of the Human Future in Space , Carl Sagan mengulas kemungkinan pengunjung asing ke Bumi, dan menyarankan bahwa ada alasan bagus untuk bersikap skeptis terhadap mereka. Sebagian besar karya Sagan berfokus pada membongkar cerita rakyat dan kepercayaan dan mencoba untuk mendorong pemikiran yang lebih keras dan skeptis. Dia juga membahas kritik terhadap kepercayaan pada pengunjung asing dalam bukunya sebelumnya, Demon Haunted World: Science as a Candle in the Dark .

Baca Juga : Kehidupan Alien Bisa Bersembunyi di Planet yang Jauh Lebih Sedikit Dari yang Kita Pikirkan

Kritik keras terhadap kepercayaan pada UFO dari Sagan, yang terkenal dengan ide-ide spekulatifnya tentang kemungkinan peradaban asing, mungkin tampak kontradiksi. Sagan sendiri bahkan berspekulasi tentang kemungkinan kunjungan alien kuno dalam esainya dari awal tahun 60-an Kontak Langsung Antar Peradaban Galaksi oleh Relativistic Interstellar Spaceflight .

Bagaimana kita mendamaikan Sagan yang skeptis dengan Sagan yang imajinatif? Jauh dari kontradiksi, dua bagian perspektif Sagan ini menawarkan kerangka kerja untuk memahaminya dan pertukaran antara sains dan mitos tentang kehidupan di dunia lain. Skeptisisme dan imajinasi spekulatif datang bersama sebagai dua bagian dari keseluruhan. Sangat penting untuk menghibur dan mengeksplorasi ide-ide baru, betapapun anehnya, sementara pada saat yang sama menguji dan mengevaluasi validitas ide-ide tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *