Paradoks Masyarakat Dunia Tentang UFO dan Upaya Ilmuan Membuktikannya
Berita Blog Informasi Laporan

Paradoks Masyarakat Dunia Tentang UFO dan Upaya Ilmuan Membuktikannya

Paradoks Masyarakat Dunia Tentang UFO dan Upaya Ilmuan Membuktikannya – Berbicara tentang alam semesta yang luasnya tidak terhingga ini tak akan ada habisnya. Jika kamu merasa seperti orang hebat dan mempunyai segalanya cobalah merenung sedikit, Bumi tempatmu berpijak saat ini hanyalah salah satu dari triliunan bintang dan planet-planet yang ada di tata surya. Di luar Bumi masih ada kehidupan lain walaupun sampai sekarang belum bisa dibuktikan kebenarannya, berbicara tentang kehidupan yang ada di luar Bumi pasti pikiran kita akan langsung mengarah ke UFO atau piring terbang dan tentu makhluk yang ada di dalamnya yaitu alien. Beberapa tahun silam tepatnya antara tahun 2004 dan 2005, Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengaku telah melihat penampakan benda terbang yang diketahui adalah UFO. Penampakan tersebut belum dikonformasi kebenerannya sampai sekarang.

Pasalnya sang perekam video tersebut juga masih kebingungan perihal pesawat apa yang dilihatnya saat itu. Chad selaku yang merekam video menjumpainya saat sedang turut serta dalam latihan militer di lautan Pasifik, ia menamai pesawat itu Tic Tac.Pada bulan November 2004, komandan David Fravor mengatakan saat ia terbang dengan jet khusus dan berusaha melihat langsung obyek yang bersangkutan, pesawat tersebut secara mengejutkan menyelam ke awan kemudian secara tiba-tiba muncul di sisi awan yang sudah jauh dan melesat dengan kecepatan tinggi. Namun pemerintah Amerika sendiri tidak angakt bicara mengenai pernyataan ini sehingga menimbulkan spekulasi bahwa ini hanyalah sebuah teori konspirasi semata. Ada beberapa paradoks yang ada di masyarakat dunia, salah satunya adalah Paradoks Fermi. Paradoks ini juga dikenal dengan istilah Silentium Universi merupakan sebuah paradoks antara keharusan adanya suatu peradaban ekstraterestrial yang jauh lebih maju dan lebih cerdas dari kehidupan di Bumi, namun tanpa adanya bukti ilmiah apapun tentang keberadaan mereka sampai saat ini.

Begitulah jika kita berbicara tentang kehidupan yang ada di luar bumi. Bahasa sederhananya, kamu percaya bahwa alien, UFO, atau kehidupan spesies apapun di luar Bumi itu ada, tapi kamu juga tidak bisa menyangsikan keberadaanya karena tidak bisa membuktikannya. Paradoks Fermi mempunyai bebrapa argument yang menguatkan hipotesisnya, antara lain alien tidak pernah datang ke bumi karena perjalanan mereka akan mengalami banyak kendala terkait sistem astronomi, biologi, atau juga secara perlatan pesawat piring terbang mereka yang belum cukup modern. Dipercaya alien adalah bangsa yang cerdas bahkan lebih cerdas dibandingkan manusia.

Alien juga mengalami peradaban maju sehingga terlalu dini bagi mereka untuk mengunjungi manusia di Bumi, mereka lebih memilih memajukan sendiri peradabannya. Alien pernah mengunjungi Bumi, namun itu disaat peradaban manusia belum tercipta atau sudah tercipta namun manusia belum memiliki ketertarikan kuat seperti sekarang untuk meneliti peradaban alien. Di barat sendiri khusunya Amerika Serikat dimana pengamat astronomi dan perkumpulan pengamat kehidupan luar angkasa berkumpul, mereka melakukan banyak eksperimen dan penelitian guna mengungkap rasa penasaran dan fakta yang tertunda. Mereka secara berlomba-lomba mengirimkan robot kecil, robot bentuk binatang, manusia, bahkan sampai binatang sungguhan ke luar angkasa untuk meneliti kehidupan tersembunyi di luar angkasa. Kebanyakan dari robot yang dikirim sedikit yang bisa pulang ke Bumi dengan selamat. Mereka hancur saat pulang melewati lapisan atmosfer yang ada di Bumi. Pada akhirnya banyaknya penelitian tersebut memang belum banyak membuahkan hasil yang positif terkait dengan adanya kehidupan di luar bumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *